Connect with us

Hi, what are you looking for?

Game

Di Inggris, anak usia 13-15 tahun menghabiskan 11 jam 40 menit seminggu untuk bermain game

Credit: Unsplash.com/Jeshoots

Penelitian menunjukkan bahwa anak muda usia 13-15 tahun di Inggris menghabiskan waktu 11 jam seminggu untuk main game di tahun 2023. Walau terlihat tinggi, sebenarnya angka ini adalah penurunan dari tahun-tahun sebelumnya. Akan tetapi, perlu dicatat bahwa minat untuk virtual reality meningkat, dengan angka penjualan VR headsets yang baik.

Laporan Online Nation dari Ofcom, regulator komunikasi Inggris, menungkapkan bahwa kebanyakan pemain game di Inggris menghabiskan 7 jam 11 menit untuk bermain game di paruh kedua tahun 2023. Hal ini menurun dibandingkan dengan angka 8 jam 16 menit di periode yang sama tahun lalu.

Durasi main game paling banyak dilakukan oleh laki-laki, yang rata-rata bermain 8 jam 32 menit seminggu, dibandingkan perempuan yang rata-rata durasi main game-nya 5 jam 40 menit.

Sementara, 39% rumah tangga di Inggris memiliki paling tidak satu konsol game, dan 23% dari rumah tangga di Inggris hanya memiliki konsol digital. Selain itu, 34% pemain game menggunakan VR headset, kebanyakan bermerek PlayStation VR.

Aplikasi game paling populer masih didominasi oleh Candy Crush Saga, disusul oleh pendatang baru Royal Match. Di antara anak-anak usia 8-12 tahun, Roblox paling populer.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Read