Di Balik Layar Keseruan “Lift,” Film Action/Heist Netflix Terbaru yang Dibintangi Kevin Hart
January 13, 2024

F. Gary Gray, sutradara di balik film-film seperti Straight Outta Compton, The Italian Job, The Fate of the Furious, dan Men in Black International, bekerja sama dengan Netflix untuk membawakan film bergenre action/heist baru berjudul Lift.

Aktor dan pelawak stand up Kevin Hart juga turut memeriahkan film ini sekaligus menjadi produser melalui rumah produksinya, Hartbeat Productions. Ini menandakan kali pertamanya Hart dan F. Gary Gray berkolaborasi untuk menghasilkan sebuah film panjang bersama.

Kevin Hart di balik layar Lift.

Lift mengisahkan tentang Cyrus Whittaker, seorang maling kelas kakap dan pemimpin sebuah tim yang melancarkan berbagai aksi pencurian karya-karya seni di seluruh dunia. Ia dan timnya menerima satu misi untuk mencuri bongkahan emas seharga US$500 juta milik seorang bankir kaya raya dengan agenda gelap. Namun, mereka harus melakukannya dari dalam sebuah pesawat penumpang di atas ketinggian 12.000 km.

F. Gary Gray merasa bahagia karena telah diberi kesempatan untuk bekerja dengan Kevin Hart beserta rumah produksinya dalam pembuatan film ini. Mereka semua sangat suportif selama pengerjaan proyek film yang berlangsung di berbagai lokasi di dunia seperti London, Venesia, Belfast, dan pegunungan Alpine Dolomite. 

F. Gary Gray bersama Gugu Mbatha-Raw.

Hal lain yang membuat Gray sangat antusias dalam pembuatan film ini yaitu karena kecintaannya terhadap genre Action/Heist. Format ini membolehkannya untuk membangun jajaran pemain berkelas internasional yang datang dari berbagai negara seperti Kevin Hart dari Amerika Serikat, Gugu Mbatha-Raw dari Inggris, Úrsula Corberó dari Spanyol, Kim Yun-Jee dari Korea Selatan, dan Jean Reno dari Prancis. 

Selain itu, Gray juga dibebaskan untuk mengekspresikan imajinasi terliarnya mengenai pengarangan konsep sekaligus implementasi teknologi canggih yang digunakan dalam kisah pencurian film ini. Ia diberi kesempatan untuk mempelajari teknik-teknik baru dalam membawakan suatu cerita, lebih spesifiknya lagi yang bergenre action, melalui film ini.

Salah satu adegan action dalam Lift yang melibatkan Kevin Hart.

Kevin Hart memainkan Cyrus Whittaker, karakter utama dalam film ini yang memberi kesan  berbeda dari peran-peran lain yang pernah ia mainkan di film-film sebelumnya.

Dalam sebuah wawancara virtual eksklusif Volix bersama Kevin Hart, Gugu Mbatha-Raw, dan Úrsula Corberó pada 12 Desember 2023, Hart membagikan alasan-alasan mengapa dirinya tertarik untuk menjadi bagian dari film ini.

Hart merasa bahwa peran Cyrus merupakan sebuah tantangan baru bagi dirinya yang pada umumnya memerankan karakter-karakter lawak yang sering dipermainkan oleh karakter lainnya. 

Di film ini, ia memainkan tokoh Cyrus, seseorang berjiwa pemimpin yang tidak banyak tingkah serta mampu mengomandir situasi kapan saja dan di mana saja.

“Karakter yang saya mainkan terkesan lebih nyata dari biasanya. Kali ini lebih serius,” ungkap Hart.

“Saya ingin memperlebar jangkauan akting saya. Saya ingin melakukan hal yang berbeda.”

Hart tak lupa memberi apresiasinya kepada semuanya yang terlibat dalam produksi film termasuk rekan-rekan pemain yang telah membantunya tampil secara maksimal.

“Saya pikir peran ini juga dapat terjadi berkat semua pihak yang terlibat dalam proyek ini. Tanpa mereka semua, saya mungkin tidak akan mampu tampil sebaik yang diinginkan,” jelas Hart. 

Menurut Gray, Hart ingin melakukan apa saja untuk benar-benar menjiwai karakter Cyrus. Walaupun dikenal sebagai seseorang dengan jadwal super padat, Hart sangat berkomitmen dan selalu bersedia untuk mengosongkan waktunya demi perannya kali ini. Hal tersebut sangat mempengaruhi penampilannya dalam film ini yang terasa berbeda dibanding film-film lain yang pernah ia bintangi.

Selama jalannya proses syuting, Hart dibantu oleh rekan-rekan pemainnya seperti Gugu Mbatha-Raw dan Úrsula Corberó.

Gugu Mbatha-Raw berperan sebagai Abby Gladwell, seorang agen Interpol yang pernah memainkan hati Cyrus di masa lalu saat sedang bekerja undercover

Raw diberi kesempatan untuk mengasah kemampuan bertarungnya lebih lanjut dalam film ini setelah membintangi proyek action lain sebelumnya seperti serial Loki. Ia dituntut untuk  belajar koreografi bertarung di atas pesawat terbang serta manuver di atas kapal yang mengarungi perairan Grand Canal, Venesia. Pengalaman seru dan penuh aksi yang ditawarkan film ini merupakan sesuatu yang Raw sangat nikmati terutama pasca era pandemi yang penuh keterbatasan syuting bagi banyak aktor.

Sementara itu, Úrsula Corberó sudah dikenal luas sebagai pemeran karakter Tokyo dalam serial action/heist Netflix Money Heist dan sudah tidak asing lagi dengan genre tersebut. Dalam film ini, Ia berperan sebagai Camilla, salah satu anggota tim yang dinahkodai oleh Cyrus.

Corberó merasa bahwa para pemain mampu bekerja dengan baik berkat chemistry hangat yang mereka bangun di belakang layar. Hal tersebut sangat penting mengingat peran mereka sebagai anggota-anggota tim yang menjalin hubungan solidaritas tinggi bersama. Kedekatan antar pemain yang datang dari berbagai latar belakang tersebut yang membuat pengalaman syuting film ini begitu berkesan bagi Corberó.

F. Gary Gray (pojok kiri) bersama para pemain Lift.

F. Gary Gray bersama Kevin Hart mengajak para penonton untuk berkeliling dunia bersama Cyrus dan komplotannya dalam film Lift. Didukung oleh jajaran pemain yang banyak tingkah serta penampilan Kevin Hart yang terasa baru dan menyegarkan, “Lift” menjadi salah satu pilihan terbaik bagi penonton yang ingin merasa terhibur dan merasakan sensasi terjun ke dalam dunia heist internasional penuh adrenalin bersama para ahlinya.

Lift disutradarai oleh F. Gary Gray dan dimeriahkan oleh jajaran pemain yang meliputi Kevin Hart, Gugu Mbatha-Raw, Úrsula Corberó, Vincent D’Onofrio, Sam Worthington, Billy Magnussen, Jacob Batalon, Viveik Kalra, Kim Yun-Jee, dan Jean Reno.    

Film ini resmi tayang di Netflix mulai Jumat (12/1) pada pukul 14.00 WIB.



See other posts

RAMENGVRL Joins Cognac House Maison Martell as Local Swift Icon and VSOP Red Barrel Ambassador
FAJAR/RIAN TOPPED THE BWF MEN’S DOUBLES WORLD RANKINGS
PRIA JEPANG DIRIKAN MUSEUM KHUSUS BONEKA SEKS YANG DIBUKA UNTUK UMUM