Connect with us

Hi, what are you looking for?

Music

Deretan Musisi Internasional yang akan Tampil di Festival Musik Indonesia

Industri musik Indonesia di paruh kedua tahun 2023 diwarnai berbagai festival yang dimeriahkan berbagai musisi kawakan dari luar negeri. Tidak sedikit dari musisi-musisi ini yang merupakan artis kawakan dan telah menghabiskan waktu malang-melintang di industri musik global.

Di bawah ini adalah daftar musisi-musisi tersebut berikut jadwal dan festival tempat mereka akan manggung di Indonesia.

MR. BIG

Mr. Big in Paris (1992)/Source: Wikipedia/Jamiecat

Band rock asal Amerika ini dibentuk di Los Angeles di tahun 1988. Walau punya akar glam rock, lagu mereka yang paling terkenal adalah lagu ballad-nya yakni “To Be with You”. Single yang dilempar di tahun 1992 ini menduduki puncak tangga lagu di 15 negara pada saat perilisannya.

Mr. Big akan tampil di The 90’s Festival di Gambir Expo Kemayoran pada akhir pekan 12 dan 13 Agustus. Istimewanya, Mr Big sedang melakukan rangkaian farewell tour sebelum mereka resmi bubar. Lebih spesialnya lagi, panggung di Jakarta ini akan menjadi panggung terakhir mereka di rangkaian tour perpisahan ini.

THE CARDIGANS

The Cardigans/Source: YouTube.com

Band asal Swedia yang terkenal dengan single-nya “Lovefool” yang dilempar di tahun 1996 ini juga akan meramaikan The 90s Festival.

Band ini didirikan di Jönköping, Swedia di tahun 1992 oleh gitaris Peter Svensson, pemain bass Magnus Sveningsson, drummer Bengt Lagerberg, keyboardis Lars-Olof Johansson dan vokalis Nina Persson.

Sejak didirikan hingga 2005 mereka sempat melemparkan 6 album penuh. Namun di tahun 2006 The Cardigans memutuskan untuk hiatus. Di tahun 2012 mereka kembali lagi ke panggung-panggung dunia, dibantu oleh pemain gitar Oskar Humlebo yang menggantikan Svensson.

INTERPOL

Courtesy of Interpol/Kalpesh-Lathigra

Band asal New York, Amerika Serikat ini adalah salah satu yang paling ditunggu-tunggu penggemarnya di Indonesia. Mereka akan tampil di Joyland Festival Jakarta 2023 pada 24-26 November 2023. 

Didirikan pada 1997, band ini menjadi inspirasi banyak band indie rock di tahun 2000an. Band ini terkenal dengan permainan bass staccato yang ritmis serta harmoni gitar dan drum yang berat. Mereka sering dibandingkan dengan band-band post-punk pendahulunya seperti Joy Division dan Televisions.

ALVVAYS

Alvvays. Source: Joylandfest.com

Band asal Kanada ini juga akan tampil di Joyland Festival Jakarta 2023 bersama Interpol. Indie darling yang dipimpin oleh Molly Rankin pada vokal dan gitar ini membawa suasana dreampop yang manis dan sedikit nuansa shoegaze pada musiknya.

Mereka merilis alum debut Alvvays pada 2014, dan mencuri perhatian dengan single-nya “Archie, Marry Me”. Album kedua mereka Antisocialites yang dirilis 2017 mendapatkan banyak pujian dari kritikus. Tahun lalu mereka merilis Blue Rev sebagai album ketiga mereka.

THIRTY SECONDS TO MARS

Thirty Seconds to Mars performing in Padova, Italy on July 14, 2013/Wikipedia/Melissa Coarezza 

Band yang dipimpin oleh aktor Hollywood Jared Leto ini akan menyambangi Indonesia dalam Soundrenaline 2023 di Ancol, Jakarta Utara pada 2 dan 3 September 2023.

Band ini didirikan di tahun 1998 oleh Jared Leto dan saudaranya Shannon Leto. Lagunya “From Yesterday” dari albumnya A Beautiful Lie (2005) membuat nama mereka melejit di Indonesia. Sementara di seluruh dunia, mereka juga meraih kesuksesan besar. Hingga September 2014, band ini telah menjual 15 juta keping album di seluruh dunia.

Udah tahu mau nonton siapa tahun ini? Jangan lupa nabung biar nggak ketinggalan ticket war ya!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Read