Delapan Film Sequel dan Spinoff Paling Ditunggu-tunggu di 2024
January 2, 2024

Tahun 2024 menjadi tahun yang akan dipenuhi oleh sequel dan spinoff dari berbagai franchise film Hollywood populer. Mulai dari judul ketiga film Deadpool oleh Marvel hingga spinoff dari film Mad Max: Fury Road (2015) arahan George Miller, para penggemar film akan disajikan dengan puluhan judul menarik dari berbagai genre yang akan turut memeriahkan tahun baru ini. 

Berikut merupakan 8 judul film baru yang paling ditunggu-tunggu sepanjang 2024:

1. Kung Fu Panda 4 (8 Maret)

Courtesy of Universal Pictures/Dreamworks

Judul keempat dari seri animasi populer Kung Fu Panda oleh Dreamworks ini akan kembali mengisahkan tentang Po, seekor Panda yang terpilih menjadi seorang Dragon Warrior untuk menjaga Valley of Peace dari berbagai ancaman. 

Kali ini, Po harus menghadapi musuh baru bernama Chameleon yang mampu mengambil wujud musuh-musuh lama Po yang telah tumbang di film-film sebelumnya.

Film ini akan kembali dibintangi oleh Jack Black sebagai Po, Dustin Hoffman sebagai Master Shifu, serta Ian McShane sebagai Tai Lung. Tiga pendatang baru dalam franchise ini akan hadir untuk memeriahkan judul keempat ini yaitu Viola Davis, Awkwafina, dan Ke Huy Quan.

2. Dune: Part Two (13 Maret)

Courtesy of Warner Bros.

Setelah mengalami penundaan perilisan pada 2023, akhirnya Dune: Part Two arahan Denis Villeneuve akan segera dirilis pada Maret mendatang. 

Sequel dari film Dune (2021) ini akan melanjutkan perjalanan Paul Atreides dalam menemukan jati dirinya di daratan padang pasir Planet Arakis. Dengan bantuan Chani dan suku Fremen, Paul juga berjuang untuk mencari kebenaran di balik kehancuran keluarganya.

Timothee Chalamet kembali memerankan Paul Atreides bersama pemeran-pemeran film pertama lainnya seperti Zendaya, Rebecca Ferguson, Javier Bardem, Josh Brolin, dan Dave Bautista. Ada juga nama-nama baru seperti Austin Butler, Florence Pugh, Lea Seydoux, dan Christopher Walken.

3. Godzilla x Kong: The New Empire (April 12)

Courtesy of Warner Bros.

Setelah pertarungan kolosal mereka dalam Godzilla vs Kong (2021), Godzilla dan Kong akan kembali dalam Godzilla x Kong: The New Empire yang akan disutradarai oleh Adam Wingard.

Berbeda dengan Godzilla vs Kong, kali ini dua monster kaiju legendaris tersebut tidak akan bermusuhan dan malah akan saling bekerja sama untuk melawan sebuah ancaman besar baru yang berasal dari tempat tinggal Kong yang baru yakni wilayah Bumi Berongga atau Hollow Earth. 

Beberapa pemeran dari Godzilla vs Kong akan kembali dalam film ini seperti Rebecca Hall, Brian Tyree Henry, dan Kaylee Hottle. Sementara itu, sebagian besar jejeran pemeran akan diisi oleh pendatang-pendatang baru seperti Dan Stevens, Alex Ferns, dan Fala Chen.

4. Furiosa: A Mad Max Saga (23 Mei)

Courtesy of Warner Bros.

Sutradara George Miller telah mengekspresikan keinginannya untuk mengeksplorasi karakter Furiosa lebih lanjut setelah penampilan perdananya dalam film Mad Max: Fury Road pada 2015. Akhirnya, keinginan tersebut tercapai dengan Furiosa: A Mad Max Saga.

Film ini merupakan sebuah spinoff sekaligus prequel yang akan mengisahkan tentang asal usul karakter pejuang kawasan antah berantah Furiosa, jauh sebelum ia bertemu dengan Max dalam Mad Max: Fury Road

Kali ini, Anya Taylor-Joy akan memerankan Furiosa, peran yang ia warisi dari Charlize Theron dalam Mad Max: Fury Road. Ia akan ditemani oleh jajaran pemeran ternama lainnya seperti Chris Hemsworth dan Tom Burke dalam memperluas kisah dunia Mad Max.

5. Kingdom of the Planet of the Apes (24 Mei)

Courtesy of 20th Century Studios

Berlatar ratusan tahun setelah film War for the Planet of the Apes (2016), Kingdom of the Planet of the Apes arahan Wes Ball akan melanjutkan kisah dunia Planet of the Apes yang sebelumnya dipopulerkan oleh karakter Caesar yang dimainkan oleh Andy Serkis.

Sequel ini akan memperkenalkan karakter kera baru sebagai protagonis pasca kematian Caesar. Ia akan berpetualang dalam dunia di mana ras kera telah mendominasi seluruh bentuk kehidupan dan manusia telah turun derajat menjadi golongan ras terendah. 

Belum diketahui apakah Andy Serkis kembali terlibat dalam penggarapan film ini. Sementara itu, beberapa nama-nama pemain yang telah dipastikan hadir yaitu Freya Allan, Owen Teague, Dichen Lachman, dan Kevin Durand.

6. Inside Out 2 (14 Juni)

Courtesy of Disney/Pixar

Disney dan Pixar kembali melanjutkan kisah Riley, seorang anak muda yang ditemani  perwujudan emosi-emosi yang hidup di dalam kepalanya dalam film Inside Out 2.

Dalam sequel dari film Inside Out (2015) ini, Riley telah menginjak usia remaja dan menemukan beberapa bentuk emosi baru yang hidup di dalam kepalanya. Mereka akan berhadapan dengan para emosi-emosi sebelumnya yakni Joy, Sadness, Anger, Fear, dan Disgust yang telah bekerja keras untuk menjaga kestabilan pikiran Riley selama ini.

Amy Poehler, Phyllis Smith, dan Lewis Black akan kembali memerankan Joy, Sadness, dan Anger. Sementara itu, Tony Hale dan Liza Lapira akan menggantikan Bill Hader dan Mindy Kaling sebagai Fear dan Disgust. Maya Hawke akan hadir memerankan salah satu emosi terbaru Riley yaitu Anxiety.

7. Deadpool 3 (26 Juli)

Courtesy of Disney/Marvel Studios

Judul ketiga film Deadpool ini akan kembali menghadirkan karakter Deadpool yang akan resmi bergabung menjadi bagian dari dunia Marvel Cinematic Universe.

Karakter Wolverine juga akan turut memeriahkan sajian film superhero yang brutal dan sadis ini seperti yang telah dijanjikan oleh sutradara Shawn Levy. Menurut rumor yang beredar, Deadpool dan Wolverine akan bersama menjelajahi multiverse yang akan menjadi elemen cerita penting dalam film ini.

Ryan Reynolds dan Hugh Jackman akan kembali memerankan Deadpool dan Wolverine. Untuk sekarang, sebagian besar informasi mengenai film ini masih dirahasiakan sementara proses syuting belum rampung. Judul film ini pun dikabarkan masih akan mengalami perubahan.

8. Joker: Folie à Deux (4 Oktober)

Courtesy of Warner Bros.

Sutradara Todd Phillips kembali untuk mengarahkan sequelnya yang berjudul Joker: Folie à Deux

Sequel ini akan melanjutkan kisah Arthur Fleck alias Joker yang menjalani masa hukuman di balik tahanan setelah kejadian film pertama. Namun, Fleck tidak akan sendiri dalam film ini berkat kehadiran karakter Harleen Quinzel atau Harley Quinn yang akan memainkan perasaan sang karakter utama sepanjang film.

Joaquin Phoenix kembali memerankan Arthur Fleck/Joker, peran yang membuahkannya sebuah penghargaan Oscar pada 2020. Ia ditemani oleh Lady Gaga yang memerankan versi baru Harley Quinn dalam semesta ini. Sebelumnya, Margot Robbie memerankan Harley Quinn dalam film-film live action DC lain seperti The Suicide Squad (2021) dan Birds of Prey (2019).



See other posts

Met Gala 2024 akan Bertema ‘Sleeping Beauties’
Doni Salmanan Arrested for Promoting Illegal Platform Quotex
Jerry West, Ikon NBA, Meninggal Dunia pada Usia 86 Tahun