Coachella Akan Disiarkan Langsung Lewat YouTube
April 5, 2023

Festival musik tahunan terbesar Amerika Serikat, Coachella, akan kembali di bulan April ini. Ia akan hadir di dua akhir pekan yakni dari 14-16 April 2023 dan 21-23 April 2023. Istimewanya, festival yang diadakan di Empire Polo Club, Indio, California ini akan disiarkan secara langsung lewat YouTube. Penggemar musik dari seluruh dunia dapat menyaksikan semua momen dari 6 panggung dari rumah masing-masing.

Para penampil utama Coachella tahun ini antara lain adalah BLACKPINK, Frank Ocean, Bad Bunny, Bjork, Gorrillaz, The Chemical Brothers, Weyes Blood, dan masih banyak lagi.

Ini adalah kali kedua Coachella diselenggarakan setelah sempat absen di tahun akibat pandemi Covid-19. Ia hadir kembali di tahun 2022 dengan headliners seperti Harry Styles, Billie Eilish, Doja Cat, dan Phoebe Bridgers.

The Coahella Valley Music and Arts Festival diselenggarakan untuk pertama kalinya di tahun 1999 di Coachella Valley di Padang Gurun Colorado, Amerika Serikat. Ia segera menjadi festival yang ikonik dengan kurasi musik dari beragam genre seperti rock, pop, indie, hip hop, dan electronic dance music. Di tahun 2017 festival ini dihadiri 250.000 orang dan meraup untung US$ 114,6 juta, yang menempatkannya menjadi salah satu festival paling cuan di dunia.

Beyoncé di Coachella 2018. Source: Coachella.com

Di tahun 2018, Coachella menghadirkan Beyoncé, perempuan kulit hitam pertama yang menjadi penampil utama di festival ini. Penampilannya menuai pujian para kritikus dan menjadi standar baru di produksi panggung hiburan. Di tahun 2019, BLACKPINK mencetak sejarah sebagai grup K-Pop pertama yang menjajal panggung utama Coachella.

BLACKPINK di Coachella 2019. Source: Coachella.com



See other posts

Tulus Has Made A Comeback By Releasing A New Single Titled “Ingkar”.
Get Ready for Prambanan Jazz Festival 2021!
Sri Mulyani Has Officially Increased Cigarette Excise Duty in 2022 by An Average of 12 Percent.