Cheat Codes Bagikan Pengalaman Kolab Bareng Jason Derulo Untuk Single Terbaru “Morning”
June 22, 2024

Cheat Codes, trio DJ asal Amerika Serikat, telah meluncurkan single terbaru mereka yang bertajuk “Morning” di platform-platform musik digital  pada 31 Mei 2024.

Grup musik beranggotakan Kevin Ford (KEVI), Trevor Dahl, dan Matthew Russell tersebut tidak sendiri dalam menggarap single terbaru ini. Mereka mendapatkan dukungan dari tiga musisi ternama lainnya yakni Jason Derulo, De La Ghetto, dan Galantis.

“Hal terbaik dari peluncuran single ini yaitu memainkannya secara langsung, kemarin di Bangkok dan untuk pertama kalinya di Tokyo, kemudian Los Angeles, dan kota lainnya. Memainkannya di negara-negara berbeda yang tidak berbicara bahasa Inggris dan menggali reaksi mereka. Sangat seru,” ujar Matthew Russell dalam wawancara daring bersama Volix pada Jumat (14/6).

Trio Cheat Codes sedang berkunjung ke Singapura saat diwawancarai oleh Volix. Mereka sedang melakukan tur ke sejumlah negara di Asia termasuk Singapura, Thailand, dan Jepang dalam rangka peluncuran single terbaru mereka.

Ketiganya sudah tidak asing lagi dengan kolaborasi bersama musisi-musisi ternama. Karya yang melambungkan nama mereka yaitu single bertajuk “No Promises” yang dirilis pada 2017. Mereka menggandeng kerja sama Demi Lovato untuk menggarap lagu tersebut, dan alhasil No Promises dianugerahi sertifikasi platinum di Amerika Serikat, Inggris, dan delapan negara lainnya.

Via Cheat Codes

Untuk Morning, mereka menghabiskan waktu lebih setahun untuk menggarapnya. Mereka mengambil kesempatan tersebut untuk bereksperimen dengan cara-cara baru untuk membawakan melodi dan irama lagu, berbeda dari yang mereka pernah lakukan untuk karya-karya mereka sebelumnya.

“Kita mencoba untuk membuat lagu ini bernuansa se-internasional mungkin. Sesuatu yang belum pernah kita coba lakukan sebelumnya. Dengan drum latin, serta alunan terompet di melodinya dan drop-nya,” jelas Trevor tentang teknik baru yang mereka gunakan untuk Morning.

Single terbaru mereka ini memang menawarkan nuansa dan gaya latin berkat kerja sama dengan Rafael Castillo alias De la Ghetto, seorang musisi berdarah latin yang selalu mencoba untuk menyuntik gaya dan nuansa latin ke karya-karyanya.

Jason Derulo via Billboard/Brian Bowen Smith

Kolaborasi dengan Jason Derulo menjadi sorotan utama dalam single terbaru ini. Mereka mengandalkan Jason untuk menggarap lirik-lirik Morning karena merasa bahwa dirinya merupakan orang yang paling cocok untuk posisi tersebut.

“Kita tidak memiliki aura seksual yang cukup untuk membawakan lagu, makanya kita minta bantuan Jason. Dia sudah terbiasa dengan energi tersebut,” sebut Russell dengan penuh gurauan.

“Dia sering melepas bajunya saat pertunjukan.”

Kombinasi vokal cool nan menggairahkan ala Jason, gaya musik latin khas De La Ghetto, serta kepiwaian Galantis dalam memiilih melodi dan ketukan yang tepat untuk lagu ini menjadikan Morning sebagai single terbaru yang patut didengar bagi penikmat musik Cheat Codes.

Morning kini telah didengar lebih dari 2,5 juta kali di platform-platform musik digital. Cheat Codes pun memiliki rencana untuk merilis varian-varian lagu ini di waktu yang akan datang, salah satunya versi “Dance Club” yang menawarkan aransemen-aransemen berbeda dari versi aslinya.

Tonton selengkapnya wawancara eksklusif Volix dengan Cheat Codes melalui video berikut!



See other posts

Men Are Harder To Move On Than Women, According to Research.
Taksi Terbang: Masa Depan Transportasi di China
Lukisan Senilai ± Rp14M Dicorat-coret Satpam Yang Sedang Bosan.