Connect with us

Hi, what are you looking for?

Entertainment

Berbagai Kemenangan Istimewa di Golden Globe Awards 2024

Photo by Robyn BECK / AFP

Ajang anugerah tahunan bergengsi untuk karya-karya sinema baik layar lebar, film pendek, maupun serial TV, Golden Globe Awards, telah diselenggarakan pada Minggu, 7 Januari 2024 di Beverly Hills, California. Dalam ajang tersebut, ada beberapa kemenangan istimewa yang patut dicatat dalam perjalanan kekaryaan para sineas papan atas. Di bawah ini adalah daftarnya.

Oppenheimer memimpin dengan raihan lima piala

Biopik karya Christopher Nolan, Oppenheimer, memenangkan paling banyak penghargaan dengan lima piala, termasuk penghargaan tertinggi dalam kategori Best Drama. Aktor Cillian Murphy yang membintangi film ini juga memenangkan Best Actor untuk perannya sebagai fisikawan J. Robert Oppenheimer. Sutradara Christopher Nolan mendapatkan Golden Globe pertamanya dalam kategori Best Director. Selain itu Robert Downey Jr. menerima piala untuk Best Supporting Actor, dan musisi Ludwig Göransson menerima piala untuk Best Score.

Pictures taken from YouTube.com/Universal Pictures

Serial TV Succession dan Beef raih banyak piala

Serial TV Succession, tentang keluarga disfungsional konglomerat media, mendapatkan banyak piala di bidang akting. Kieran Culkin dan Sarah Snook yang memerankan saudara kandung mendapatkan Best Male Actor dan Best Female Actor, sementara Matthew Macfadyen yang memerankan suami Sarah Snook mendapatkan Best Supporting Male Actor.

Beef, serial black comedy yang dibintangi Ali Wong dan Steven Yeun mendapatkan tiga piala. Lee Sung Jin, kreator acara tersebut, berterima kasih pada pengemudi yang marah-marah padanya di jalan beberapa tahun lalu dan akhirnya menginspirasinya untuk membuat serial ini.

“Pak, terima kasih telah mengklakson dan meneriaki saya, dan menginspirasi saya di tahun-tahun berikutnya,” katanya ketika menerima piala.

Pictures taken from YouTube.com/Max and YouTube.com/Netflix

Lily Gladstone menjadi aktris berdarah Orang Asli Amerika pertama yang memenangkan Golden Globe untuk Best Actress

Rival terketat Oppenheimer untuk drama, Killers of the Flower Moon oleh Martin Scorsese, mendapatkan piala untuk peran Lily Gladstone dalam kategori Best Actress. Gladstone adalah aktris dengan keturunan Orang Asli Amerika yang pertama kali mendapatkan nominasi dan piala untuk kategori tersebut. Gladstone menerima pialanya dengan bahasa dari suku Blackfoot.

“Saya amat bersyukur bisa berbicara walau sedikit saja dengan bahasa saya,” katanya.

Gladstone menerima piala untuk perannya sebagai seorang perempuan Osage yang menjadi target kejahatan karena kekayaannya dalam Killers of the Flower Moon. Ia mengatakan penghargaan ini adalah momen historis bagi komunitas Orang Asli, yang terlalu sering disepelekan dan dipinggirkan oleh industri hiburan.

Pictures taken from Youtube.com/AppleTV

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Read