Basboi luncurkan single baru “New Cartier”
August 28, 2023

Rapper dan musisi hip-hop Basboi meluncurkan single baru sekaligus video musik berjudul "New Cartier" pada Jumat, 25 Agustus 2023. Single ini diluncurkan sebagai persiapan menuju album keduanya.

Dalam lagu ini, Basboi mengungkapkan kebanggaannya berhasil membeli jam tangan mewah yang ia beli dari hasil keringat sendiri. Menurut rilis yang diterima Volix, lagu ini "...merupakan rapalan dan nyanyian kontemplasi Basboi akan absurditas stardom."

Dalam liriknya, Basboi menceritakan betapa kini ia bisa membeli "...whole lotta things I don't need", seperti kalung emas, cincin berlian, dan tentu saja jam tangan Cartier. Akan tetapi, kemampuan finansial dan pencapaian material ini datang seiring juga dengan krisis eksistensi, di mana ia harus terus bekerja untuk mengejar ambisi.

Video musik yang menemani peluncuran single ini digarap oleh studio HURA dan sutradara Prama Surya. Mereka bermain dengan palet warna kontras hitam-putih, ekspresi wajah melankolis, dan simbol-simbol material seperti hujan uang dan kilau perhiasan. Video itu juga memperlihatkan adegan terapi dengan psikolog, menunjukkan kegalauan mental yang diderita akibat mengejar kehampaan pencapaian material.

Dalan produksi musiknya, Basboi kembali bekerjasama dengan produser Mildwaves yang pernah bekerjasama dengannya dalam "Bismilah" Dan Happy Birthday.

Dalam "New Cartier" keduanya bereksperimen dengan aransemen orkestra dan piano ballad dalam landasan kord minor, ditimpa dengan vokal yang mengkolaborasikan rap, chorus, dan falseto. Direkam di Studio Maja dengan mixing-mastering oleh Erik Soto, "New Cartier" bereksperimen dengan aliran pop-rap yang unik dan segar.

"New Cartier" bisa didengarkan di Spotify dan kanal-kanal streaming lainnya.



See other posts

TRAVELOKA ADAKAN SUPER PESTA POINTS DENGAN HADIAH UTAMA WULING ALVEZ
Didiet Maulana Tampilkan Tenun Indonesia di New York Fashion Week
Jakarta Allows Schools To Start 100% Face-To-Face Learning.