Bappebti Pastikan Binary Options Ilegal di Indonesia.
January 28, 2022

Belakangan, social media dihangatkan oleh topik binary options yang didukung oleh beberapa influencer “sultan.” Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) menegaskan bahwa Binary Options adalah kegiatan ilegal yang dilarang oleh Undang-undang (UU) Perdagangan Berjangka Komoditi (PBK) Nomor 10 Tahun 2011.

"Binary Option adalah kegiatan yang dilarang sesuai UU PBK No.10 Tahun 2011. Betul ilegal," kata Kepala Bappebti Indrasari Wisnu Wardhana, dilansir dari detikcom, Selasa (25/1/2022).

Binary option adalah produk finansial yang memberikan opsi terkait dengan hasil naik atau turun setelah adanya transaksi. Cara kerja binary option adalah investor menebak harga sebuah underlying asset yang akan keluar dalam jangka waktu yang ditentukan. Nantinya hasil dari tebakan tersebut akan memberikan keuntungan atau kerugian yang secara otomatis dikreditkan atau didebit ke akun investor.

Adapun, pada tahun 2021 Bappebti telah melakukan pemblokiran terhadap 92 domain binary option. Bappebti menyarankan kepada masyarakat yang hendak berinvestasi untuk melakukan pengecekan legalitas atas platform trading melalui website Bappebti agar malah tidak mendapat kerugian dari pemblokiran.



See other posts

Meta’s Market Cap Lost About $237 billion, The Biggest One-Day Drop in the U.S. Stock Market History.
Byon Combat Showbiz Vol.2 Sorot Kemenangan Cellos dan Kembalinya Paris Pernandes Di Atas Ring
Twitter Does Its Magic To Find The Missing Brother To His Sister.