Connect with us

Hi, what are you looking for?

Entertainment

ASUS Persembahkan Laptop Layar Lipat OLED 17-inchi Petama di Dunia: Zenbook 17 Fold OLED

Courtesy of ASUS Indonesia

ASUS tidak pernah berhenti berinovasi, dan kali ini mereka mempersembahkan Zenbook 17 Fold OLED, laptop dengan desain paling fleksibel untuk berbagai skenario penggunaan. Baik pengguna profesional maupun pengguna hiburan akan menikmati user experience yang mumpuni dari perangkat ini.

Zenbook 17 Fold OLED di Indonesia adalah laptop layar lipat OLED 17-inci pertama dan satu-satunya di dunia. Pertama kali diperkenalkan di CES 2022, laptop ini digadang-gadang sebagai puncak inovasi ASUS di tahun 2022. 

“Sebagai pemimpin dalam inovasi layar laptop, ASUS tidak hanya menghadirkan yang terbaik tetapi juga yang paling inovatif,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director, Southeast Asia. “Inovasi terdepan ini kami persembahkan untuk membantu Anda agar dapat beraktivitas secara lebih fleksibel, nyaman, dan tentunya menjadi lebih produktif dalam berbagai aspek. Zenbook 17 Fold OLED adalah perangkat terbaik untuk mencapai semua itu.”

Zenbook 17 Fold OLED menggunakan sebuah layar berteknologi ASUS OLED berukuran 17,3-inci yang inovatif. Dengan rasio 4:3 dan total resolusi 2,5K yang dapat dilipat ke dalam ukuran 12,5-inci dengan rasio 3:2 dan resolusi 1920×1280, layar OLED Zenbook ini menjadi fiturnya yang paling diunggulkan. Layar tersebut membuat Zenbook 17 Fold OLED dapat tampil sebagai laptop 17-inci paling ringkas serta memiliki mobilitas paling tinggi. Apalagi, pengguna Zenbook 17 Fold OLED dapat menggunakan laptop ini sebagai tablet 17-inci baik diposisikan secara mendatar atau ditekuk. Layar Zenbook 17 Fold OLED dibekali fitur touchscreen sehingga penggunanya bisa memanfaatkan keyboard virtual untuk mengetik di mode tablet.

Setiap laptop dengan layar ASUS OLED dijamin mampu menghasilkan kualitas visual dengan warna yang sangat kaya dan akurat, dengan color gamut 100% DCI-P3 dan telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display. ASUS OLED juga mendukung teknologi HDR dan telah tersertifikasi VESA DisplayHDR True Black. Singkatnya, layar ASUS OLED diciptakan berdasarkan standar kebutuhan industri kreatif. Dengan demikian, semua konten yang ditampilkan oleh ASUS OLED dijamin akurat sesuai dengan apa yang ingin ditampilkan oleh sang pembuat konten. ASUS OLED juga dibekali fitur bernama Eye Care, yang memungkinkan pengurangan spektrum cahaya biru yang berbahaya tanpa mengorbankan kualitas visual. Hal ini dibuktikan dengan sertifikasi TÜV Rheinland untuk low-blue light dan anti-flicker. Berkat ASUS OLED, pengguna Zenbook 17 Fold OLED dapat menikmati sajian visual terbaik sekaligus dapat beraktivitas lebih lama tanpa harus khawatir dengan dampak negatif layar laptop bagi kesehatan mata.

ASUS juga membekali Zenbook 17 Fold OLED dengan keyboard ErgoSense Bluetooth yang dirancang khusus sebagai perangkat kontrol utama untuk laptop ini. Keyboard yang menggunakan koneksi nirkabel melalui teknologi Bluetooth tersebut dapat digunakan secara terpisah dengan mode layar 17,3-inci, atau ditempelkan di atas layar Zenbook 17 Fold OLED sehingga memungkinkan penggunanya untuk menggunakan Zenbook 17 Fold OLED sebagai laptop 12,5-inci yang ringkas. Hal ini membuat Zenbook 17 Fold OLED menjadi laptop yang amat fleksibel.

Selain desainnya yang unik, fleksibel, dan futuristik, Zenbook 17 Fold OLED dibekali dengan Prosesor 12th Gen Intel® Core™ i7-1250U yang membuatnya amat modern dan bertenaga. Prosesor dengan konfigurasi 10 core (2 P-core dan 8 E-core) serta 12 thread tersebut dapat berjalan dengan frekuensi hingga 4,7GHz serta dibekali chip grafis terintegrasi Intel® Iris® Xe. Prosesor ini sangat ideal untuk memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari seperti bekerja, menikmati konten multimedia, hingga berkarya menggunakan aplikasi kreatif serta melakukan multitasking.

Zenbook 17 Fold OLED juga telah tervalidasi Intel® Evo™ platform. Artinya, laptop layar lipat ini memiliki daya tahan baterai yang mumpuni serta performa kencang dan responsif. Tidak ketinggalan juga fitur dan konektivitas modern seperti port USB-C® Thunderbolt™ 4 serta Intel® WiFi 6E yang selalu dapat memastikan pengguna Zenbook 17 Fold OLED untuk dapat beraktivitas dengan nyaman.

Menemani fitur-fitur tersebut, ASUS juga membekali Zenbook 17 Fold OLED dengan penyimpanan berupa NVMe PCIe Gen4 Performance SSD berkapasitas 1TB serta memori LPDDR5 berkapasitas 16GB. Kombinasi keduanya membuat Zenbook 17 Fold OLED sangat responsif saat menjalankan berbagai aplikasi serta gesit ketika melakukan multitasking.

Main Spec.Zenbook 17 Fold OLED (UX9702)
CPUIntel® Evo™ platform, powered by Intel® Core™ i7-1250U Processor (12M Cache, up to 4.7 GHz, 2P+8E cores)
Operating SystemWindows 11 Home
Memory16GB LPDDR5
Storage1TB M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 Performance SSD
Display17.3-inch, 2.5K (2560 x 1920) 4:3, FOLED, 60Hz 0.2ms, 500nits, DCI-P3 100%, Pantone Validated, VESA HDR True Black
GraphicsIntel® Iris® Xe Graphics
Input/Output2 x Thunderbolt™ 4 supports display + power delivery, 1 x 3.5mm Combo Audio Jack
ConnectivityWi-Fi 6E(802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth® 5
Camera5.0MP camera with IR function
AudioSmart Amp Technology, Built-in speaker, Built-in microphone, harman/kardon certified audio systems
Battery75WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimension 37.85 x 28.76 x 0.87 ~ 1.29 cm
Weight1.5 Kg
ColorsTech Black
PriceRp50.999.000
Warranty2 tahun garansi global dan 1 tahun ASUS VIP Perfect Warranty

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Entertainment

A wedding photographer deleted all photos of the newlywed after the groom told him he could not take a break to eat and drink....

Entertainment

We already have love, but sometimes we cannot fully feel and receive it as long as we view it as painful. As a society,...

Current Affairs

The Light is a training center that claims to be a self-betterment organization focused on helping youths take charge of their life for a...

Current Affairs

Marvel’s Shang-Chi has revealed the lead single for the movie’s soundtrack, entitled “Lazy Susan”. There are two rappers from Indonesia under 88rising, Rich Brian...