ASUS ExpertBook B9, Laptop untuk Para Eksekutif
March 20, 2023

ASUS menghadirkan terobosan terbaru di lini produk laptop bisnis untuk pasar Indonesia. ExpertBook B9 (B9400) menjadi angkatan terbaru dari seri ExpertBook B9 yang hadir di tahun lalu. Produk ini dirancang untuk digunakan para C-level executive di berbagai jenis perusahaan, baik itu startup maupun enterprise, di semua sektor industri.

ExpertBook B9 dilengkapi dengan Intel® Core™ i7-1255U Processor, yaitu jenis prosesor yang lebih baru dari generasi ke-12. Laptop ini juga sudah menggunakan sistem operasi yang lebih cocok untuk bisnis, yakni Windows 11 Pro. 

Selain menggunakan prosesor Intel® Core™ dari generasi yang lebih baru, ExpertBook B9 (B9400) juga sudah menggunakan RAM raksasa sebesar 32GB dan storage cepat yang berbasis SSD M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 sebesar 2TB. Storage berkapasitas besar tersebut amat penting untuk pengguna, khususnya C-level executive yang banyak menyimpan data penting perusahaan. Adapun RAM berukuran besar amat mumpuni untuk mendukung aktivitas multitasking berat.

Laptop Berkelas untuk Para Eksekutif

Sebagai laptop yang dirancang untuk segmen bisnis, ExpertBook B9 (B9400) adalah laptop bisnis 14 inci paling ringan di dunia yang dirancang dan diproduksi oleh ASUS. Dengan material magnesium-lithium alloy premium, berat laptop hanya 980 gram dengan ketebalan 14,9 mm saja. Dengan rancangan ini, laptop menjadi amat praktis untuk dibawa para eksekutif yang kerap mobile ke mana-mana.

Lebih lanjut, layar laptop ini menggunakan bezel super tipis dengan display 14 inci yang jelas dan cerah, serta dimasukkan ke dalam chasis 13 sehingga membuatnya hadir dengan desain ringkas yang ultra-compact. Baterainya tahan hingga 16 jam dalam satu kali pengisian daya. Teknologi pengisian cepatnya memungkinkan pengguna untuk mengisi baterai hingga 60 persen hanya dalam 44 menit saja. 

ExpertBook B9 juga dilengkapi perangkat multimedia yang mumpuni. Dengan fitur-fitur seperti webcam AI-enhanced untuk panggilan video berkualitas tinggi, teknologi ASUS AI noise-canceling untuk panggilan konferensi yang jelas, audio multi-dimensi Dolby Atmos® yang kuat, laptop ini cocok untuk para eksekutif yang harus siap melakukan meeting di mana pun dan kapanpun. 

Performa dan Keamanan Kelas Atas

Didukung oleh prosesor Intel® Core™ i7 generasi ke-12 dengan grafis Iris Xe, ExpertBook B9 memang dibuat untuk memberikan kinerja yang cepat dan responsif.

Laptop ini juga sudah dilengkapi dengan fitur-fitur kelas enterprise yang kuat untuk memberikan keamanan terhadap bisnis, menawarkan keselamatan dan perlindungan serius untuk perangkat premium ini, termasuk data berharga yang terkandung di dalamnya. ASUS AdaptiveLock juga bisa mendeteksi keberadaan pengguna dan menggunakan kamera inframerah terintegrasi untuk mengenali wajah mereka serta masuk tanpa mengangkat jari. Sementara itu, teknologi pembaca NFC yang terintegrasi ke dalam ASUS NumberPad membuat pengguna dapat masuk ke dalam ExpertBook B9 dengan mudah dan aman. ExpertBook B9 juga dapat mengunci secara otomatis ketika pengguna beranjak dari layar. Dengan keamaan biometrik bawaan, ExpertBook B9 pun sudah dilengkapi sensor sidik jari untuk akses mudah. 

Chip TPM 2.0 diskrit juga disediakan untuk menyimpan informasi otentikasi yang digunakan oleh perangkat lunak, seperti kata sandi atau kunci enkripsi, untuk melindungi data dan transaksi penting. Chip hardware tersebut berfungsi untuk menjaga data-data detail pengguna tetap terenkripsi dan hampir sepenuhnya mampu menghilangkan risiko kebocoran melalui peretasan. Terakhir, slot kunci Kensington terintegrasi memungkinkan ExpertBook B9 untuk diamankan secara fisik di lokasi yang tidak diawasi.

Main Spec.ASUS ExpertBook B9 (B9400)
CPUIntel® Core™ i7-1255U Processor 12M Cache (10 core 12 thread, up to 4.70 GHz)
Operating SystemWindows 11 Pro
Memory32GB LPDDR5X 5200MHz on-board
Storage2TB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 Performance SSD
Display14.0-inch, FHD (1920 x 1080) 16:9, Wide view, Anti-glare display, LED Backlit, 400nits, sRGB: 100%, Screen-to-body ratio: 94%
GraphicsIntel® Iris® Xe Graphics
Input/Output1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 for display and power delivery, 1x HDMI 2.0b, 1x micro HDMI (supports RJ45 LAN), 1x 3.5mm Combo Audio Jack
ConnectivityWi-Fi 6 (802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth® 5.1
Camera720p HD camera with IR function to support Windows Hello with privacy shutter
AudioAudio by DTS, built-in speaker, array microphone, harman/kardon (Premium)with Cortana and Alexa voice-recognition support
Battery66WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimension 32.00 x 20.30 x 1.49cm
Weight0.98kg
PriceRp40.799.000
Warranty3 years On-Site Service ASUS Expert Warranty
Spesifikasi ASUS ExpertBook B9 (B9400)

Presisi dan Durabilitas Tinggi Berstandar Militer

ExpertBook B9 menggunakan metode proses pembentukan atau CNC dengan akurasi tinggi untuk mengurangi rongga internal yang tidak perlu di dalam casing. Proses ini juga membuat seluruh rangka laptop menjadi lebih kuat daripada yang mungkin ditawarkan jika menggunakan metode penempaan logam tradisional. Proses tersebut, bersama dengan penggunaan paduan magnesium-lithium pada penutup serta penguatan struktural untuk meningkatkan kekuatan rangka, membuat ExpertBook B9 memenuhi standar militer AS MIL-STD 810H terkemuka di industri. 

Selain itu, dengan sertifikasi ENERGY STAR® 8.0 dan EPEAT Gold, ExpertBook B9 memberikan efisiensi energi yang luar biasa untuk meminimalkan biaya jangka panjang. Bahkan, kemasannya dibuat secara ramah lingkungan, dengan kotak aksesori ExpertBook B9 yang bersertifikat Forest Stewardship Council (FSC). Kotak ini pun dapat diubah menjadi penyangga laptop untuk memanfaatkan material daur ulang yang digunakan.



See other posts

Hal-hal Menarik Seputar Film Monster dari Hirokazu Kore-eda
Sebastian Stan Akan Memerankan Donald Trump Muda dalam Biopik The Apprentice
Pedro Rocha, Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol.
Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol Diskors Pasca Kemenangan Spanyol Dalam Euro 2024