Connect with us

Hi, what are you looking for?

Lifestyle

ArtMoments Gelar Pameran di Bali Juni Mendatang

Salah satu sudut pameran ArtMoments Jakarta 2022. Source: ArtMoments Jakarta

Setelah meninggalkan jejak yang signifikan di bursa seni rupa Jakarta, ArtMoments melebarkan sayap ke Bali. ArtMoments Bali 2023 akan diselenggarakan di InterContinental Bali Resort, Jimbaran dan akan dibuka pada 23 Juni bagi para tamu VIP serta para undangan. Masyarakat umum dan pecinta seni bisa menikmati karya-karya dalam pameran ini pada 24 dan 25 Juni 2023 tanpa dikenai tiket.

“Kami sangat senang akhirnya bisa membawa ArtMoments ke Bali,” ujar Sendy Widjaja, pendiri dan direktur ArtMoments pada jumpa pers di Kuningan, Selasa (16/5). “Bali selama ini telah dikenal secara internasional sebagai destinasi seni dan budaya dan merupakan lokasi yang tepat untuk merayakan pencapaian sejarah baru dari ArtMoments. Kami harap acara ini dapat memperkenalkan Bali tak hanya sebagai destinasi liburan, namun juga sebagai destinasi seni.”

Di episode pertamanya di Bali, ArtMoments akan melakukan konsep pameran yang cukup unik yakni hotel room art fair. Sebanyak 14 kamar tamu di resor mewah tersebut akan disulap menjadi instalasi seni oleh para seniman dan galeri yang berpartisipasi. Selain itu, pengunjung bisa mengikuti berbagai diskusi menarik yang diadakan di ruang-ruang pertemuan di Mezzanine Level di Jimbaran Convention Centre.

Di bawah arahan artistik Rizki Zaelani, ArtMoments Bali akan mengusung tema
“Infinite Boundaries.” Tema ini akan menyoroti sifat seni rupa kontemporer yang terus berkembang, yang mencerminkan perubahan kehidupan dan dinamika masyarakat di era sekarang. Seniman yang berpartisipasi dalam bursa seni ini akan menerima tantangan untuk menciptakan karya seni yang menggambarkan tentang kompleksitas dan kejayaan kehidupan modern. Salah satu workshop interaktif dan unik yang akan dihadirkan di ArtMoments Bali adalah “Plasticology” besutan seniman I Made Bayak.

Didirikan pada 2019, ArtMoments telah menjadi salah satu bursa seni mapan yang menghubungkan komunitas seni Indonesia dengan dunia. ArtMoments diprakarsai oleh Sendy Widjaja dan almarhum Leo Silitonga. ArtMoments berjasa menopang komunitas seni Indonesia dengan tetap menghubungkan kolektor dengan seniman dengan pameran daring selama pandemi COVID-19 pada tahun 2020.

ArtMoments Bali 2023 akan menjadi ajang bursa seni kelas tinggi yang dihadiri para penggemar seni dari seluruh dunia. ArtMoments Bali akan diikuti berbagai galeri-galeri seni dari Asia Tenggara dan dunia yang akan memamerkan karya-karya koleksi mereka. Kuratorialnya akan berfokus pada perkembangan nilai kreasi yang politis dan menyinggung berbagai isu misalnya isu lingkungan, ekosistem hidup, daur hidup, dan ancaman terhadap hak asasi manusia. Selain itu, ArtMoments Bali mendorong galeri-galeri seni yang terlibat untuk terus mengeksplorasi penciptaan seni yang berkelanjutan, ramah lingkungan, dan tanpa batas.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Read