Apple Berikan Bonus Hingga ± Rp2,6 Miliar Agar Karyawannya Tidak Pindah Ke Meta.
January 5, 2022

Apple rela berikan bonus hingga senilai US$180,000 atau kurang lebih Rp2,6 Miliar ke karyawannya agar tidak pindah ke Meta. Jumlah bonus yang diberikan Apple tergantung kepada jabatan masing-masing karyawannya. Bonus yang diberikan berkisar antara $50.000 (Rp720 juta) hingga US$180,000 (Rp2,6 Miliar) dalam bentuk saham.

Mengutip dari Bloomberg.com, hal ini dibocorkan oleh orang-orang yang berada di dalam perusahaan Apple namun enggan untuk disebut namanya. Bonus ini diberikan oleh Tim Cook sebagai penghargaan bagi karyawan yang memiliki kinerja baik.

Apple dan Meta dinilai memiliki persaingan yang cukup ketat. Hal ini dapat terlihat setelah Meta muncul dan mempekerjakan sekitar 100 karyawan eks-Apple dalam beberapa bulan terakhir dan Apple pun turut membajak beberapa karyawan kunci Meta.

Apabila ditimbang dari pemberian bonus yang Apple lakukan, sebenarnya Apple memang terkadang memberikan bonus kepada karyawan, namun untuk ukuran hibah saham terbaru ini cukup mengejutkan. Di satu sisi lain, Meta juga telah mengumumkan kenaikan gaji yang signifikan kepada para karyawannya karena Meta akan meningkatkan kinerja serta fokus pada perangkat keras yang disebut “Metaverse”.



See other posts

INDONESIA GANDENG EMPAT NEGARA LAIN UNTUK DAFTARKAN KEBAYA KE UNESCO
Acara Lelang Pelat Nomor
Pelat Nomor Mobil “P7” Terjual ±Rp220 Miliar dalam Acara Lelang di Dubai
Seorang Pria Mendapatkan Transplantasi Jantung Babi Pertama Di Dunia.