Anjing Korban Kebakaran Maui Berhasil Berkumpul Kembali dengan Keluarganya
August 18, 2023

Seekor anjing malang yang mengalami luka bakar parah dan terpisah dari tuannya akibat kebakaran hebat di Maui akhirnya berkumpul kembali dengan tuannya dan kini sedang dirawat. Anjing yang bernama Roman tersebut selamat walau menerobos kebakaran besar-besaran dan mengalami luka bakar di telapak, kaki, punggung, dan tubuhnya.

Saat kebakaran melanda area tempat tinggalnya di Lahaina, Maui, kepulauan Hawaii, Roman kabur dari rumah ke jalanan. Dua hari hilang, Roman ditemukan oleh beberapa pekerja dari Goodfellow Bros. Ia kemudian diserahkan kepada kelompok amal Samaritan dan akhirnya dirawat di shelter dan klinik hewan, Maui Humane Society.

Beruntung, Roman memiliki microchip yang menunjukkan identitas pemiliknya. Pihak shelter segera menghubungi Nicole Comey, pemilik Roman, yang segera datang untuk menemui si anjing kesayangan.

"Roman sekarang aman bersama ohana [keluarga] dan kondisinya membaik, menurut pemiliknya," tulis Maui Humane Society di laman media sosial mereka.

Walau kini harus mengenakan perban di kaki dan hampir setengah tubuhnya, Roman terlihat gembira dan ceria bermain bersama keluarganya.

Source: Instagram.com/rnr_on_maui

Cerita tentang Roman yang bisa kembali ke keluarganya membuat Maui Humane Society mendorong para pemilik hewan yang kehilangan hewan kesayangannya dalam kebakaran untuk segera menghubungi mereka.

Kebakaran hebat melalap Maui pekan lalu, mengakibatkan paling tidak 99 orang meninggal dan 1000 orang hilang. Api melahap lebih dari 800 hektar lahan di pulau tersebut. Hingga saat ini, petugas berhasil memadamkan 85% api.



See other posts

Disney Hentikan Penyiaran TV Kabel Saluran National Geographic dan Lainnya Di Kawasan Asia Pasifik
Film “Road House” Sajikan Aksi Adu Jotos Brutal Antara Jake Gyllenhaal dan Conor McGregor
Berduka Ria dalam Kelas Bersedih