Andre Braugher, Aktor Serial Brooklyn Nine-Nine, Tutup Usia Pada Umur 61 Tahun
December 13, 2023

Andre Braugher (61), aktor yang namanya dipopulerkan oleh perannya sebagai Captain Raymond Holt dalam serial televisi Brooklyn Nine-Nine, menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin (11/12). Kabar ini disampaikan langsung oleh perwakilan Braugher, Jennifer Allen, kepada Variety. Kabar resmi yang beredar tidak mengungkap penyakit apa yang diderita Braugher.

Setelah kabar kepergiannya, sejumlah rekan-rekan Braugher menyampaikan pesan duka citanya melalui media sosial. Beberapa di antaranya yaitu Marc Evan Jackson dan Terry Crews sebagai sesama pemain serial Brooklyn Nine-Nine.

Source: Instagram/terrycrews

NBC dan Universal Television selaku pemegang hak siar Brooklyn Nine-Nine merilis sebuah pernyataan resmi mengenai kepergian Braugher pada Selasa (12/12) waktu setempat. Mereka mengaku berduka atas kepergian aktor komedi tersebut dan mengakui semua karya yang telah dihasilkannya di NBC serta sepanjang masa hidupnya.

Selama masa hidupnya, Braugher telah membintangi lusinan proyek film dan televisi. Penampilan debut film panjangnya yaitu sebagai seorang tentara kulit hitam Perang Sipil Amerika dalam film Glory pada 1989. 

Ia kemudian memerankan pemain bisbol ternama Jackie Robinson dalam film televisi The Court-Martial of Jackie Robinson sebelum akhirnya memperoleh penghargaan Emmy berkat perannya sebagai Frank Pembleton dalam serial Homicide di kanal televisi NBC.
Pada 2006, Braugher memperoleh penghargaan Emmy keduanya untuk perannya dalam miniseries Thief di kanal televisi FX. Tak lama setelah itu, ia terjun ke dalam dunia Brooklyn Nine-Nine di NBC sebagai Captain Holt, salah satu karakter yang paling digemari oleh para penonton setia serial tersebut.



See other posts

Tulus Has Made A Comeback By Releasing A New Single Titled “Ingkar”.
Penangkapan Warga Desa Wadas Oleh Aparat Tuai Kontorvesi.
Dev Patel Dapatkan Standing Ovation di SXSW untuk “Monkey Man”