Connect with us

Hi, what are you looking for?

Game

Anak 13 Tahun Berhasil Jadi Orang Pertama yang Tamatkan Tetris

Willis Gibson, seorang anak berusia 13 tahun asal Oklahoma, Amerika Serikat, berhasil mencetak rekor sebagai orang pertama yang menyelesaikan gim legendaris Tetris dari awal sampai akhir. Ini merupakan pertama kalinya seseorang menamatkan Tetris sejak perilisannya 40 tahun yang lalu.

Gibson berhasil menempuh sebanyak total 157 level yang tersedia dalam Tetris. Ia bahkan sampai membuat gim crash di penghujung waktu bermain karena saking lamanya ia bermain tanpa henti.

Gibson mengunggah videonya memainkan gim tersebut selama kurang lebih 38 menit di kanal YouTube pribadinya, Blue Scuti. Kini, video tersebut telah disaksikan sebanyak lebih dari 800 ribu kali. 

Kanal YouTube resmi gim Tetris, Classic Tetris, juga membagikan kabar tersebut sekaligus memberi selamat kepada Gibson. Di deskripsi yang tercantum, pencapaian tersebut didedikasikan kepada ayah Gibson, Adam Gibson, yang telah tutup usia pada 14 Desember 2023.

Gibson mengungkapkan bahwa dirinya tidak menyangka akan menamatkan gim begitu saja saat pertama memulai sesi bermainnya. Namun, ini bukan pertama kalinya ia terjun bebas ke dalam dunia Tetris. Sebelumnya, ia juga pernah menjadi semi-finalis dalam ajang Classic Tetris World Championship (CTWC) 2023, sebuah kompetisi internasional yang digelar demi mencari pemain-pemain Tetris terbaik di dunia.

Tetris pertama kali diperkenalkan oleh seorang insinyur Soviet bernama Alexey Pajitnov pada 1984. Sejak saat itu, Tetris dikenal luas sebagai salah satu judul yang menjadi pionir pendukung kemajuan teknologi gaming dunia. Kini, sudah terdapat lebih dari 200 varian resmi Tetris yang telah dirilis di setidaknya 70 platform berbeda. 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Read