Connect with us

Hi, what are you looking for?

Music

Aksi-aksi Menarik yang akan Tampil di Synchronize Fest 2023

Festival musik tahunan yang merayakan bakat-bakat lokal, Synchronize Fest, akan kembali pada 1, 2, dan 3 September 2023 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta. Tahun ini Synchronize Fest mengusung semboyan ‘Bhinneka Tunggal Musik’, untuk menggaris bawahi berbagai genre dan periode musik yang ditampilkan.

Pada acara jumpa pers di kawasan M Bloc, Jakarta pada Selasa (25/7), jajaran direksi Synchronize Fest membeberkan berbagai aksi yang akan mempersembahkan penampilannya. Total ada 167 penampil di 8 panggung selama tiga hari. Dari semuanya, di bawah ini adalah daftar-daftar penampilan yang nggak boleh lo lewatkan.

Konser Petualangan Sherina (Jakarta Movin, Isyana Sarasvati, Yura Yunita, Reza Chandika)

Merayakan sekuel Petualangan Sherina yang akan dirilis pada paruh kedua 2023, rombongan teater musikal Jakarta Movin akan mempersembahkan konser musikal Petualangan Sherina di panggung Synchronize Fest. Persembahan ini akan melibatkan dua penyanyi kenamaan Isyana Sarasvati dan Yura Yunita yang akan membawakan lagu-lagu kesayangan dari film Petualangan Sherina (2000). Konser ini akan tampil di Day 2 Synchronize Fest.

Petualangan Sherina adalah film petualangan anak yang dibintangi Sherina Munaf dan Derby Romero. Film yang merupakan hasil kolaborasi duet sutradara Riri Riza dan produser Mira Lesmana ini dianggap menjadi salah satu film yang membangkitkan geliat sinema Indonesia di dekade 2000an.

Sekuelnya, Petualangan Sherina 2, akan tayang di bioskop tanah air pada September 2023. Sherina dan Derby yang kini telah dewasa akan kembali menjadi tokoh utama, dengan setting di hutan Kalimantan Tengah.

Melly Goeslaw Songbook (feat. BBB, Anda Perdana, Eric Erlangga)

Melly Goeslaw adalah salah satu penyanyi dan penulis lagu kenamaan Indonesia yang memiliki katalog panjang lagu-lagu populer. Melly yang tadinya lebih dikenal sebagai vokalis band pop Potret mulai menjajaki karir sebagai solois dan penulis lagu di awal 2000an, dan cepat melejit dengan lagu-lagu yang mudah dinyanyikan dan diingat oleh masyarakat. Lagu-lagu yang menjadi puncak karirnya mungkin adalah album soundtrack film Ada Apa dengan Cinta yang dirilis pada 2002.

Katalog lagu Melly Goeslaw akan dinyanyikan di Day 2 Synchronize Fest, melibatkan kolaborasi dengan berbagai musisi yang pernah ia gandeng sebelumnya termasuk Anda Perdana dan Eric Erlangga. Istimewanya, ia juga akan menampilkan vokal group Bukan Bintang Biasa (BBB) yang terdiri dari para pemain sinetron idola remaja era 2000an: Raffi Ahmad, Dimas Beck, Ayushita, Chelsea Olivia, dan Laudya Cynthia Bella.

JKT48 bersama Ex-Member Gen 1 JKT48

Grup idola yang menjadi fenomena budaya pada dekade 2010an, JKT48, akan menjadi salah satu pertunjukan spektakuler di hari pertama Synchronize Fest. Istimewanya, JKT48 akan tampil dengan para anggota dari generasi 1.

JKT48 adalah grup idola asal Indonesia, dan merupakan sister group dari AKB48 yang berpusat di Jepang. JKT48 menjadi istimewa dengan mengadopsi konsep AKB48, “the idol you can meet”. Group ini mengadakan pertunjukan rutin di Teater JKT48 di FX Sudirman, Jakarta Pusat. Mereka membawakan lagu-lagu AKB48 yang diterjemahkan ke bahasa Indonesia. Dengan konsep akademi bakat, JKT48 telah banyak menelurkan penampil-penampil muda Indonesia seperti Adhisty Zara, Hasyakyla Utami, dan Melody Nurramdhani.

Rizky Febian feat Sule

Nama Rizky Febian mungkin adalah salah satu nama solois pop yang sedang rajin malang melintang di berbagai festival musik tanah air, seperti Kunto Aji, Raisa, Yura Yunita, Tulus, dan lain-lain. Akan tetapi, penampilan Rizky Febian kali ini akan terasa istimewa karena ia akan ditemani ayahnya, komedian tenar, Sule.

Rizky Febian mulai mencicipi dunia hiburan sejak kecil karena suka mengikuti ayahnya syuting. Ia muncul di televisi pertama kali dalam satu episode di komedi situasi Awas Ada Sule di tahun 2009. Ia memerankan tokoh Sule kecil di episode “Mantra Tatang Sutarna”. Ia juga sempat menjadi pengisi acara di program komedi Ramadan, Saung Sule, bersama ayahnya di Trans7 di tahun 2011.

Di tahun 2012, Rizky mulai merintis karir sebagai penyanyi cilik dengan lagu “Papa Telepon” yang ia bawakan bersama Sule di bawah perusaan rekaman Falcon Music. Rizky mengubah citra menjadi penyanyi dewasa dengan single “Kesempurnaan Cinta” pada 2015. Namanya seketika melejit dan mendapatkan nominasi di berbagai penghargaan musik. Kini Rizky telah menelurkan dua album penuh di tahun 2018 dan 2023, serta menjadi salah satu penyanyi solo paling laris di tanah air.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Read