Ahmad Dhani Umumkan Mundur Dari T.R.I.A.D, Akan Gelar Audisi Pengganti
June 8, 2024

Akhir dari sebuah era. Setelah lebih dari satu dekade menjadi wajah dan vokalis grup rock T.R.I.A.D, Ahmad Dhani resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari posisi tersebut.

Hal ini ia sampaikan dalam video yang diunggah di kanal YouTube Ahmad Dhani Dalam Berita pada Rabu, 5 Juni 2010.

“Saya rencananya akan mengundurkan diri dari T.R.I.A.D, dan kita akan mencari pengganti saya,” ujar Dhani yang tidak secara jelas membagikan alasan di balik pengunduran dirinya tersebut.

Dirinya ditemani oleh keempat personel lainnya, Mita dan Taraz Bistara (Gitaris), Icez (Bassist), dan Ikmal Tobing (Drummer). Bersama, mereka membeberkan kriteria-kriteria calon pengganti Ahmad Dhani kelak.

Mereka mencari vokalis laki-laki berusia di bawah 40 tahun, dengan suara dan penampilan menarik, dan memiliki komitmen kuat terhadap posisi tersebut.

Selebihnya, Dhani meminta agar peminat mengirimkan video audisi atau link tautan yang berisi penampilan mereka olah vokal saat audisi mulai digelar di Jakarta, Yogyakarta, dan Surabaya mulai awal Agustus 2024.

Para penggemar mulai berspekulasi mengenai alasan di balik pengunduran diri Dhani. Salah satu kemungkinan yaitu karena dirinya mulai disibukkan oleh aktivitas kampanye selama Pemilu 2024. 

Kemungkinan alasan kuat lainnya lebih berhubungan dengan kerajaan musik yang sedang ia bangun, lebih spesifiknya karena jadwal tur dan konser Dewa 19 yang semakin padat di berbagai kota di Indonesia selama 2024.



See other posts

Australia akan Melarang Impor Vape untuk Atasi Kecanduan Anak
Lukisan Senilai ± Rp14M Dicorat-coret Satpam Yang Sedang Bosan.
Null Stern Hotel: A Room Without Roof and Walls.